Rekomendasi Rumah Sakit di Garut yang Terpercaya

Situasi di tengah pandemi membuat Anda harus lebih menjaga kesehatan tubuh. Namun, tidak dapat dipungkiri, hal tersebut tidaklah mudah. Oleh karena itu, sebelum hal buruk terjadi, ada baiknya untuk mencari dan mencatat beberapa rekomendasi Rumah Sakit di Garut yang mungkin bisa Anda kunjungi ketika berada dalam situasi darurat. Berikut rekomendasinya.

1. Rumkit TK. IV.03.07.04 Guntur

Rumkit TK. IV.03.07.04 Guntur berada di Garut Kota. Rumah Sakit Tk. IV 03.07.04 Guntur sudah berdiri sejak tahun 1964 dimana dalam kurun waktu 2 tahun terjadi pergantian nama sebanyak 2 kali. Pada tahun 1958 hingga 1963 Rumah Sakit Tk. IV 03.07.04 Guntur terkenal dengan nama Tempat Perawatan Resimen (TPR). Kemudian tahun 1963 s.d 1964 dikenal dengan nama Djawatan Kesehatan Tentara (DKT). Rumkit TK. IV.03.07.04 Guntur memiliki fasilitas medis seperti IGD, radiologi, laboratorium, apotek, medical check up (MCU) dan poliklinik.

Visi Rumkit TK. IV.03.07.04 Guntur adalah mewujudkan rumah sakit menjadi kebanggaan rakyat Priangan Timur. Sedangkan Misi Rumkit TK. IV.03.07.04 Guntur, menyelenggarakan pembinaan SDM sesuai dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, menyelenggarakan pembinaan sarana dan prasarana secara kesinambungan, menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara profesional yang dilandasi iman dan taqwa dan menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang terjangkau.

2. Bethesda Medical Center Garut

Bethesda Medical Center Garut merupakan rumah sakit yang berlokasi di Jl. Ciwalen No.43, Ciwalen, Kec. Garut Kota. Rumah sakit ini memiliki visi menjadi terang dan saksi Kristus di tengah – tengah masyarakat. Sedangkan misi adalah melayani masyarakat dalam bidang kesehatan dengan akurat dan terjangkau. Rumah Sakit di Garut, Bethesda Medical Center memiliki fasilitas medis seperti radiologi, laboratorium, apotek dan poliklinik.

3. RSUD Pameungpeuk Garut

RSUD Pameungpeuk Garut merupakan rumah sakit umum daerah yang berada di Jl. Miramareu No.99, Sirnabakti, Pameungpeuk, Kabupaten Garut. RSUD Pameungpeuk Garut memiliki fasilitas medis seperti ambulans, IGD, ICU, radiologi, laboratorium, apotek, medical check up (MCU) dan poliklinik. Visi Rumah Sakit Umum Daerah Pameungpeuk Garut adalah menjadi rumah sakit unggulan di Jawa Barat Selatan yang terjangkau, nyaman dan mandiri dengan pelayanan prima. 

Sedangkan misi Rumah Sakit Umum Daerah Pameungpeuk Garut antara lain:

– Mewujudkan RSUD Pameungpeuk menjadi rumah sakit yang paripurna

– Meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia sehingga mampu melaksanakan pelayanan yang profesional dan optimal

– Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memenuhi akreditas rumah sakit

– Meningkatkan kerjasama dengan pelayanan kesehatan di wilayah kerja rumah sakit

– Melengkapi manajemen dan meningkatkan tata kelola rumah sakit yang mandiri melalui sistem Pola PPK-BLUD sehingga meningkatkan kualitas manajemen dan kesejahteraan pegawai rumah sakit.

4. RS Intan Husada 

RS Intan Husada merupakan rumah sakit yang berlokasi di Jl. Suherman No.72, Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pada tahun 2011 beberapa dokter di kota Garut berkumpul dan membicarakan tentang layanan kesehatan yang ideal di kota Garut. Tercetus ide untuk membuat sebuah rumah sakit yang bisa memberikan layanan kesehatan yang lebih baik, berwawasan lingkungan, yang bisa dijadikan layanan kesehatan rujukan untuk wilayah Garut dan sekitarnya. Rumah sakit ini memiliki fasilitas medis seperti IGD, radiologi, laboratorium, apotek dan poliklinik.

5. Klinik RUMAT Garut – Spesialis Luka Diabetes

Berada di Jalan Papandayan No. 13, Paminggir, Maktal, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat. Salah satu Rumah Sakit di Garut ini memberikan pelayanan perawatan luka sesuai konsep evidence based wound care dengan metode terkini sehingga pasien tercegah dari opsi amputasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *