Rekomendasi Produk Skincare yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat

Rekomendasi Produk Skincare yang Dapat Dijadikan Obat Jerawat

Jerawat menjadi masalah kulit yang paling umum dialami baik oleh para pria maupun wanita. Jerawat ini sangat mengganggu karena dapat mempengaruhi penampilan kulit wajah. Dari mulai timbul jerawat kemerahan hingga bekasnya, seringkali jerawat bisa terasa sakit atau perih dan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari, termasuk menurunkan kepercayaan diri seseorang. Namun tak perlu khawatir karena saat ini banyak obat jerawat yang dijual di pasaran dengan berbagai merk. 

Biasanya, obat jerawat mengandung bahan-bahan yang dapat meredakan jerawat seperti salicylic acid, benzoil peroxide, tea tree oil, dan masih banyak lagi. Saat ini ada banyak produk obat jerawat, seperti acne spot yang efektif mengatasi masalah kulit kamu. Untuk itu, mari langsung saja simak rekomendasi acne spot yang dapat dijadikan obat jerawat berikut ini. 

  • Acnes Sealing Gel

Acnes Sealing Gel adalah acne spot tipe gel dengan kombinasi 3 bahan aktif pembasmi jerawat, yaitu Isopropylmethylphenol, Salicylic acid, dan Sulfur. Di mana zat aktif isopropil metil fenol pada Acnes Sealing Gel bekerja dengan baik hingga ke pori-pori untuk menghambat pertumbuhan bakteri, dan mengurangi kemunculan jerawat. 

Sementara kandungan asam salisilat dan sulfur efektif untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit sekaligus menjaga teksturnya tetap halus. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin E dan vitamin B6 yang kaya akan antioksidan yang sempurna untuk merawat kulit berjerawatmu.

  • Skin1004 Madagascar Centella Ampoule

Skin1004 Madagascar Centella Ampoule mengandung formula utama 100 persen ekstrak centella asiatica yang berasal dari Madagaskar, Afrika. Skincare Korea Selatan yang tengah hype ini mampu membantu mengatasi permasalah kulit jerawat seperti melawan pigmentasi, mempercepat penyembuhan jerawat dan kemerahan, hingga menghilangkan bekas hitam jerawat sehingga kulit glowing dan cerah. 

  • Erha Acne Spot Gel

Karena teksturnya yang berupa gel bening, Erha Acne Spot Gel dapat digunakan untuk day time karena tidak meninggalkan bekas di kulit. Diformulasikan dengan sulfur yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan anti jerawat, salicylic acid yang terkandung berfungsi untuk anti jerawat dan membantu exfoliasi sel kulit mati. Adapun niacinamide berguna untuk mengontrol minyak dan anti iritasi, serta mencegah timbulnya noda hitam pasca jerawat. Obat jerawat satu ini mampu mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan, dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif. 

  • Derma Angel Acne Care Intensive Gel

Derma Angel Acne Gel mengandung 2% Salicylic Acid dan 2% Sulfur yang efektif mengeringkan nanah jerawat, menghambat bakteri, dan mencegah jerawat baru muncul kembali. Derma Angel Acne Care Intensive Gel ini juga memiliki kandungan Ester-C yang membantu mencerahkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit. 

Produk perawatan jerawat yang satu ini tersedia dalam bentuk gel. Kandungan ceramide pada produk ini membuat Derma Angel Acne Care Intensive Gel bekerja hingga ke dalam kulit untuk mengatasi jerawat sekaligus melindungi kulit tanpa membuatnya iritasi.

  • The Body Shop Tea Tree Oil

Biasanya setiap orang yang memiliki masalah kulit berjerawat akan menghindari produk yang mengandung minyak karena akan semakin menambah masalah lain pada jerawat. Tapi jangan salah sangka, produk dari The Body Shop ini beda banget

Tea tree oil dari The Body Shop ini mengandung bahan-bahan anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab tumbuhnya jerawat di wajah. Selain itu ekstrak dari tea tree sendiri dapat menenangkan jerawat. Cukup oleskan sedikit di bagian wajah yang berjerawat pada malam hari, jerawat akan terasa reda pada pagi hari berikutnya.

Memiliki masalah kulit berjerawat memang tidak menyenangkan, apalagi jika jerawat sedang meradang, tentu itu akan sangat mengganggu penampilan. Namun tak perlu khawatir beberapa rekomendasi produk obat jerawat di atas dapat menjadi pilihan kamu dalam mengatasi jerawat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *