Purol Menyimpan Kandungan dengan Aneka Manfaat untuk Kulit

Purol, merupakan salah satu obat antibakteri yang aman digunakan dan memiliki banyak manfaat terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Purol merupakan bedak tabur yang dapat digunakan untuk mengatasi bakteri penyebab biang keringat dan gatal-gatal. Tidak hanya itu, Purol juga efektif menjaga wangi badan tetap harum dan terhindar dari bau keringat. Pasalnya, semua kandungan di dalam bedak Purol memiliki banyak manfaat baik, seperti berikut ini.

1. Pati jagung

Pati jagung merupakan salah satu bahan bedak Purol yang mampu menyerap secara cepat dan mampu menjaga kelembapan alami. Pati jagung kaya akan sifat antibakteri dan anti-inflamasi, yang menenangkan kulit yang teriritasi dan menyegarkan tubuh tanpa merusak kulit. Pati jagung dengan mudah menyerap kelebihan minyak atau sebum dari kulit dan menjadikannya lembut dan kenyal. Selain itu, pati jagung juga mampu menenangkan kulit, menjaganya tetap kering dan segar. 

2. Minyak kanola

Minyak kanola mengandung asam lemak esensial tingkat tinggi yang bermanfaat untuk kulit kering. Jika Anda memiliki kulit kasar dan bersisik, Anda disarankan untuk menggunakan minyak kanola. Menggunakan Purol yang mengandung minyak kanola pada wajah dan tubuh dapat membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi sepanjang hari.

3. Asam salisilat

Asam salisilat membuka sumbatan dan mengelupas pori-pori, sehingga memudahkan udara segar masuk ke kulit dan menciptakan lingkungan yang lebih kaya oksigen yang kurang ramah terhadap bakteri jerawat. Asam salisilat secara alami ditemukan di kulit pohon willow dan mengandung bahan kimia yang disebut salisin. 

Asam salisilat mengandung aspirin, salisin memiliki sifat anti-inflamasi yang menenangkan kulit yang teriritasi dan meradang. Artinya, kandungan ini mampu mengurangi kemerahan, nyeri, dan bengkak. Selain itu, asam salisilat adalah terapi topikal yang banyak digunakan untuk peradangan psoriasis.

4. Hidrogenasi minyak jarak

Minyak jarak memiliki sifat anti-virus dan anti-bakteri. Trigliserida yang ditemukan dalam minyak jarak dapat membantu melawan infeksi kulit. Anti-inflamasi, minyak ini juga terkenal karena khasiat penyembuhannya terhadap eksim, dermatitis, rosacea, dan psoriasis. Ini adalah penangkal yang sempurna jika Anda memiliki kulit yang teriritasi dan meradang. Sifat anti-inflamasinya membantu menenangkan dan menenangkan kulit sensitif Anda.

Minyak jarak memainkan peran protektif pada kulit Anda, mencegah bakteri patogen menyerang. Selain itu, salah satu manfaat utama minyak jarak adalah menghambat pertumbuhan mikroba berbahaya, ini karena asam risinoleat; asam lemak kuat yang membantu melindungi kulit Anda dari serangan virus dan bakteri. Ini menghambat pertumbuhan bakteri P Acnes yang menyebabkan jerawat. Sifat antimikroba dan anti-inflamasi dari minyak jarak, juga membuatnya berguna dalam mengurangi jerawat pada badan maupun wajah.

5. Talek dan zink oksida

Purol mengandung talek dan zink oksida yang memiliki manfaat sebagai berikut:

– Melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet spektrum luas (UVA/UVB) yang berlebihan

– Menjaga kulit tetap sehat

– Regenerasi jaringan ikat serta kulit baru

– Melembabkan dan memulihkan kesehatan kulit pecah-pecah

– Mengurangi tampilan pori-pori yang membesar

– Memfasilitasi penyembuhan kulit yang terluka atau rusak

– Meredakan peradangan

– Menenangkan gatal, terbakar, peradangan, kemerahan, kekeringan, mengelupas dan nyeri

– Menyeimbangkan pigmentasi alami kulit

– Mengatur produksi sebum dan cairan interstisial

– Meningkatkan jumlah aditif aktif dan bermanfaat lainnya yang menembus kulit, bila dikombinasikan dengan produk lain yang memiliki efek peremajaan

– Secara alami memudahkan penyembuhan goresan, lecet, luka bakar, iritasi, ruam, luka, dan bisul.

Gunakan Purol setiap hari sesudah mandi atau ketika rasa gatal mulai muncul secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *