Mengenal Ragam Manfaat Baik Bio E

Vitamin E adalah salah satu jenis vitamin yang perannya cukup penting bagi tubuh mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Meski banyak yang masih menganggap vitamin E tak terlalu wajib untuk rutin dikonsumsi, nyatanya kekurangan vitamin E mampu menyebabkan kelemahan dan kerusakan saraf otot, kesulitan mengontrol gerakan tubuh, masalah penglihatan, hingga kekebalan tubuh yang lemah. 

Berbagai manfaat vitamin E bagi kesehatan:

1. Kaya akan kandungan antioksidan

Vitamin E kaya akan antioksidan. Akibat antioksidannya yang tinggi, ia mampu menangkal radikal bebas pada tubuh sehingga tubuh terlindungi dari kerusakan sel yang jika dibiarkan mampu memicu berbagai penyakit seperti kanker. 

2. Manfaat baik bagi kulit

Sering lihat kandungan vitamin E pada suplemen kulit? Bukan tanpa alasan, sebab kandungan baik serta tinggi antioksidan didalamnya memang bekerja sangat baik bagi kulit dengan membantu menyehatkan dan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan sinar UV. Ia juga dapat meminimalisir tanda-tanda penuaan yang terjadi, seperti garis halus dan keriput. 

3. Meringankan gejala osteoartritis

Osteoarthritis adalah penyakit sendi yang mengakibatkan kondisi sendi mengalami rasa kaku dan sakit. Vitamin E yang terkandung pada suplemen dipercaya dapat meringankan keluhan osteoarthritis yang terjadi. 

4. Mengurangi resiko komplikasi diabetes

Vitamin E dinilai berpengaruh baik untuk mencegah komplikasi penyakit yang dapat terjadi, salah satunya diabetes. Selain itu, saat tubuh rutin mendapat asupan vitamin E, ia dapat menunda penyakit diabetes serta meringankan gejalanya.

5. Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin E dinilai baik untuk menjaga mata agar tetap sehat. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan antioksidan pada vitamin E yang dapat melindungi mata dan menangkal radikal bebas yang dapat berpengaruh buruk bagi mata.

6. Mengurangi resiko pikun

Vitamin E juga berpengaruh baik pada orang dengan masalah ingatan. Mengkonsumsi vitamin E secara rutin dipercaya mampu mengurangi masalah penyakit yang berhubungan dengan ingatan (alzheimer) ringan hingga sedang. 

Darimana sumber vitamin E bisa didapat?

Sebenarnya vitamin E banyak dikandung oleh berbagai macam makanan. Beberapa diantaranya adalah: 

– Kacang-kacangan: almond, dan kacang tanah

– Biji-bijian: biji bunga matahari

– Minyak nabati, minyak sayur, minyak zaitun

– Kedelai

– Jagung

Berapa jumlah kebutuhan vitamin E yang dibutuhkan tubuh?

Kebutuhan vitamin E dapat disesuaikan dengan umur seseorang. Semakin dewasa, kebutuhan vitamin E yang dibutuhkan tubuh juga semakin bertambah. Umumnya, pria dewasa membutuhkan 4 mg kandungan vitamin E setiap harinya, dan wanita membutuhkan 3 mg vitamin E. 

Bio-E 200

Bio-E 200 adalah multivitamin yang bagus untuk pemeliharaan kesehatan serta kulit. Didalamnya terdapat kandungan vitamin  E 200 IU yang sangat baik untuk kesehatan. Beberapa manfaat bio-e 2000:

– Mencukupi kebutuhan vitamin E tubuh

– Menjaga kesehatan kulit dengan membantu membuat kulit lebih elastis

– Memperlambat proses penuaan

– Menutrisi kulit

– Membantu mengurangi resiko penyakit jantung, kelelahan

– Membantu melancarkan peredaran darah  pada di area kepala

– Meminimalisir tingkat keparahan penyakit diabetes

– Baik untuk rambut serta kuku

Untuk terus mendapatkan manfaat baik dari vitamin E, Anda cukup mengkonsumsi bio-e 200 1x sehari sesudah makan. Jangan lupa untuk terus terapkan pola hidup sehat seperti makan-makanan bergizi, tidur yang cukup, serta rutin berolahraga agar badan semakin fit kondisinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *