Manfaat dan Kegunaan Dari Foundation Matte

Ada alasan mengapa disebut foundation matte yaitu produk rias penting ini meletakkan dasar untuk tampilan kecantikan apa pun. Baik Anda menginginkan kulit yang halus dan matte atau kulit yang terhidrasi dan berembun, ada produk alas bedak di luar sana untuk membantu Anda mencapainya. Tetapi dengan semua opsi berbeda yang tersedia, memilih formula yang tepat bisa terasa luar biasa. Anda perlu mempertimbangkan tidak hanya hasil akhir, tetapi juga jenis alas bedak, jenis kulit Anda, dan warna kulit Anda. 

Apa foundation terbaik untuk kulit Anda?

Riasan foundation atau alas bedak terkadang dapat dianggap berat, lengket, atau kotor, atau dianggap menyumbat pori-pori atau mengeringkan kulit Anda. Namun, alas bedak hadir dalam berbagai formula dan hasil akhir, mulai dari menghidrasi hingga ringan, berdasarkan kebutuhan kulit Anda.

Sekarang, ketika memilih alas bedak terbaik, terutama jika Anda ingin memperbaiki warna kulit Anda, Anda harus melihat daftar bahannya. Ini akan memberi tahu Anda apakah formula tersebut mengandung bahan pengisi dan pengawet murah yang dapat merusak kulit Anda.

Cara memilih jenis foundation yang tepat

Perhentian pertama dalam perjalanan foundation Anda adalah memilih jenis formula foundation. Alas bedak cair dan alas bedak adalah dua jenis yang paling populer, tetapi ada juga pilihan seperti formula krim, formula stik, dan krim BB. Jenis kulit Anda memainkan peran penting dalam jenis formula yang Anda gunakan. Alas bedak cair dan krim BB sering kali menjadi pilihan tepat bagi mereka yang memiliki kulit kering karena sering kali juga memiliki manfaat pelembab. Dalam beberapa kasus, alas bedak cair dapat menyebabkan jenis kulit yang rentan minyak tampak lebih berminyak. Namun, ada banyak foundation cair mattifying bebas minyak yang menawarkan yang terbaik dari keduanya.

Alas bedak adalah pilihan untuk pemula karena cepat dan mudah diaplikasikan. Menggunakan alas bedak pada kulit berminyak karena dapat membantu menyerap minyak berlebih. Foundation bisa mengendap di kulit dan membekas menjadi garis-garis halus dan kerutan. Jadi itu tidak selalu merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang memiliki kulit dewasa.

Bagaimana memilih alas bedak yang tepat?

Ada tiga jenis alas bedak yang harus diketahui: matte, dewy, dan luminous. Foundation matte akhir diformulasikan tanpa bahan apa pun yang menambah kilau. Mereka meninggalkan kulit tampak halus, bebas kilap, dan airbrush. Foundation dewy akhir yang berembun tidak menghindar dari kilau. Foundation ini membuat kulit Anda terlihat cerah, bersinar, dan bercahaya secara alami. Mereka juga sering dibuat dengan bahan pelembab untuk menghidrasi kulit. Terakhir, foundation luminous atau bercahaya menawarkan jenis cahaya yang menyala dari dalam. Mereka tidak begitu bersinar seperti foundation yang berembun dan tidak sedatar matte.

Hasil akhir alas bedak yang Anda pilih sebagian besar tergantung pada preferensi pribadi Anda, tetapi jenis kulit Anda juga memainkan peran penting. Karena alas bedak matte biasanya bebas kilap, alas bedak ini bagus untuk mengontrol minyak yang membuatnya ideal untuk kulit yang rentan minyak. Pondasi berembun meningkatkan kelembapan, menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang memiliki kulit kering. Secara keseluruhan, alas bedak cenderung memiliki lebih banyak hasil akhir matte sedangkan alas bedak cair lebih dewy

Menggunakan Foundation Sebagai Pelindung wajah 

Mengoleskan pelembap, krim, atau lotion harian ke wajah dan tangan Anda tidak akan menghentikan polusi yang bersentuhan langsung dengan kulit Anda. Jadi yang benar-benar Anda butuhkan adalah sesuatu yang membentuk penghalang pada kulit Anda, sesuatu yang akan memberikan sedikit perlindungan ekstra.  Idealnya, Anda harus dapat membersihkan penghalang ini di malam hari sehingga Anda dapat menyingkirkan polusi yang telah Anda kumpulkan sepanjang hari.  Kini sudah ada cara yang sangat mudah dan murah untuk melakukannya, yaitu menggunakan foundation. 

Tentu saja, alas bedak tidak akan melindungi Anda dari semua polusi eksternal, dan juga tidak akan melindungi Anda dari polusi internal yang terjadi sebagai akibat dari gaya hidup yang tidak sehat, seperti minum alkohol dalam jumlah berlebihan, merokok, dan makan makanan yang tidak sehat. Tapi itu masih bisa menjadi kosmetik yang sangat berguna untuk ditambahkan ke rutinitas perawatan kulit anti-penuaan sehari-hari Anda, terutama mengingat fakta bahwa itu dapat membantu Anda terlihat lebih baik juga. 

Menggunakan Foundation Sesuai Jenis Kulit 

Sebagian besar alas bedak yang akan Anda temukan di toko saat ini dirancang untuk melengkapi produk perawatan kulit biasa dan jenis kulit Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki kulit berminyak atau berjerawat, Anda dapat membeli foundation bebas minyak agar wajah Anda tidak menjadi terlalu berminyak dengan menggunakannya. Jika Anda memiliki kulit yang sangat berminyak, Anda bahkan bisa mendapatkan alas bedak penyerap minyak yang akan bertindak seperti spons dan menyerap minyak berlebih yang muncul sepanjang hari.

Untuk orang dengan kulit kering atau sensitif, ada foundation yang bisa membantu mencegah hilangnya kelembapan dan juga foundation yang mengandung emollient dan humectant yang menambah kelembapan pada kulit. Kedua hal tersebut dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi agar tidak kering dan berkerut sebelum waktunya.

Meskipun penggunaan alas bedak tentu dapat membantu memberikan manfaat bagi kesehatan kulit Anda, penggunaannya sepenuhnya opsional. Beberapa orang, misalnya, tidak menyukai ide menggunakan foundation matte karena mereka lebih suka membiarkan warna kulit alami mereka terlihat. Masih mungkin untuk menjaga kesehatan kulit tanpa alas bedak, tetapi kecuali Anda memiliki keberatan khusus tentang hal itu, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakannya setiap hari terutama sekarang setelah Anda mengetahui banyak manfaat anti-penuaan yang dapat diberikannya kepada Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *