Laurier Relax Night, Pembalut Pilihan Saat Menstruasi

Laurier Relax Night

Bagi Anda para wanita, Anda tentu mencari pembalut yang nyaman untuk digunakan ketika datang bulan. Salah satu pembalut yang bisa Anda jadikan pilihan saat menstruasi adalah Laurier Relax Night

Sesuai namanya, pembalut ini dibuat khusus untuk pemakaian di malam hari. Saat malam hari, tubuh cenderung lebih banyak bergerak. Oleh sebab itu, Anda pun perlu menggunakan pembalut yang lebih besar agar bisa menampung seluruh cairan menstruasi dengan baik, tanpa ada risiko tembus. 

Cara menggunakan Laurier Relax Night dengan tepat

Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan pembalut. Tapi, apakah Anda yakin bahwa cara Anda memakai pembalut sudah tepat? 

Supaya tidak keliru, berikut ini panduan sederhana yang bisa Anda ikuti ketika akan menggunakan pembalut: 

  • Membuka bungkus pembalut

Pertama-tama, tentunya Anda harus terlebih dahulu membuka bungkus pembalut. Setiap pembalut biasanya memang dikemas dalam bungkusan kecil. 

Setelah dikeluarkan, Anda akan melihat adanya perekat pada beberapa bagian pembalut. Biasanya perekat itu ada pada bagian depan, bagian belakang, serta bagian sayap. Tarik perekat itu sampai sampai terlepas sepenuhnya.

  • Menempelkan ke celana dalam

Jika semua perekat sudah dilepaskan, Anda bisa langsung menempelkan pembalut ke celana dalam. Pastikan untuk menempelkannya dengan posisi yang tepat di tengah-tengah, tidak terlalu condong ke depan maupun ke belakang. 

Pembalut Laurier Relax Night memiliki sayap di kedua sisinya. Lipat kedua sayap ke sisi luar kemudian tempelkan ke bagian bawah celana dalam. 

  • Meluruskan bagian yang terlipat

Setelah ditempel, coba perhatikan apakah seluruh bagian pembalut sudah tertempel dengan baik. Jika ada bagian yang terlipat, maka usahakanlah untuk meluruskan bagian tersebut.

Hal ini penting, karena adanya bagian yang terlipat akan membuat pembalut tidak merekat sepenuhnya. Ini berpotensi menyebabkan kebocoran. Selain itu, pembalut yang terlipat juga akan lebih mudah terlihat dari bagian luar celana ketika Anda sedang berjalan.

Lakukanlah hal-hal di atas agar Anda tidak salah langkah dalam menggunakan Laurier Relax Night. 

Seberapa sering perlu mengganti pembalut?

Dalam pemakaian pembalut, semakin sering Anda menggantinya, maka akan semakin baik. Tapi, pastikan Anda mengganti pembalut memang karena pembalut sudah penuh untuk menghindari sampah yang berlebihan.

Durasi penggantian pembalut bisa saja berbeda-beda berdasarkan hari menstruasi. Di hari pertama dan kedua, cairan menstruasi yang keluar cenderung lebih banyak, sehingga Anda perlu lebih sering menggantinya. Jangan biarkan pembalut sampai terlalu penuh, karena ini bisa memicu kebocoran.

Akan tetapi, di malam hari, Anda tidak perlu terlalu sering mengganti pembalut. Itulah fungsinya menggunakan pembalut khusus malam hari seperti Laurier Relax Night. 

Selama tidur, Anda tidak perlu mengganti pembalut terlalu sering, karena pembalut ini lebih lebar dan memiliki daya serap lebih baik dibanding pembalut siang hari.

Memilih pembalut dengan bijak

Saat akan membeli pembalut, Anda perlu memilih pembalut dengan bijak. Pertimbangkan dulu beberapa hal berikut ini sebelum memilih: 

  • Bahan pembalut
  • Ukuran pembalut
  • Daya serap

Bahan pembalut akan memengaruhi kenyamanan Anda ketika menggunakannya. Jika bahannya tidak baik, maka Anda bisa saja merasakan nyeri atau luka setelah pemakaian jangka panjang. 

Daya serap dan ukuran pembalut juga sangat penting, karena jika daya serapnya buruk, maka Anda berisiko mengalami kebocoran. 

Anda bisa membeli Laurier Relax Night secara bebas. Harga pembalut ini berbeda-beda, tergantung ukuran yang dipilih serta jumlah pembalut dalam setiap kemasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *