Holisticare Ester C Aman untuk Ibu Hamil

holisticare ester c

Holisticare Ester C adalah salah satu produk suplemen vitamin C yang populer di Indonesia. Sejak lebih dari 25 tahun lalu, Holisticare Ester C telah dikenal sebagai vitamin C yang lebih tidak perih di lambung. Ini terjadi karena produknya memiliki pH yang netral. Di sinilah poin plus dari Holisticare Ester C, sebab komposisinya menjadikannya aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Ini bukan sekadar klaim sepihak dari produsen, yakni Indocare Citrapasific. Sebab, Holisticare Ester C telah melewati uji klinis dan mendapat kategori A. Artinya, berdasarkan studi terkontrol pada wanita hamil, produk ini tidak menunjukkan adanya risiko terhadap janin, dan kecil kemungkinannya dalam membahayakan janin. 

Selain itu, ada banyak keunggulan lain dari produk ini sehingga bisa sekali dimanfaatkan oleh ibu hamil. Holisticare Ester C diproses secara alamiah sehingga menghasilkan metabolit yang dapat meningkatkan efisiensi penyerapan dan penyimpanan dalam tubuh. Tak hanya itu, produk ini lebih cepat masuk ke dalam aliran darah, bertahan lebih lama, dan mencapai sel-sel tubuh 4 kali lebih baik dibanding vitamin C biasa.

Ibu hamil yang tidak dapat memenuhi kebutuhan vitamin C hariannya bisa memilih Holisticare Ester C untuk mengganti defisit vitamin C. Ini penting, sebab ibu hamil yang kekurangan vitamin C berisiko mengalami pre-eklampsia atau meningkatnya tekanan darah yang diikuti oleh peningkatan kadar protein di dalam urin serta pembengkakan kaki dan tangan. Selain itu, kekurangan vitamin C saat hamil juga berisiko melahirkan bayi prematur dan penyakit anemia. 

Kendati amat dibutuhkan ibu hamil, tetapi mengonsumsi vitamin C—utamanya dari sumber suplemen—harus tetap diperhatikan. Perlu dicatat bahwa mengonsumsi vitamin C dosis tinggi di awal masa kehamilan sangat tidak dianjurkan. 

Kelebihan vitamin C di masa ini dapat memicu keguguran janin akibat adanya tekanan progesteron. Hindari pula vitamin C dosis tinggi jika memiliki penyakit kelebihan zat besi (hemochromatosis). Hal ini dikarenakan vitamin C akan membantu mempercepat penyerapan zat besi ke dalam tubuh.

Perlu digarisbawahi juga bahwa ibu hamil perlu mengetahui dosis dari suplemen vitamin C sebelum mengonsumsinya. Hal ini perlu dilakukan agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan vitamin C harian. Di dalam satu tablet Holisticare Ester C terkandung setidaknya 320 mg ester C, 27.33 mg kalsium, dan 100 mg citrus bioflavanoid, sehingga dosis yang dianjurkan adalah satu sampai tiga tablet saja per harinya.

Selain dosis, perhatikan juga kadar keasaman vitamin C yang ingin dikonsumsi. Pada umumnya vitamin C memiliki kadar keasaman (pH) 1 hingga 3 di mana kategori tersebut tergolong asam (pH netral = 7). Namun ada pula jenis vitamin C yang tidak asam dengan kadar pH 5,6 hingga 6,5. Vitamin ini, termasuk Holisticare Ester C, telah dipatenkan sebagai Non-acidic Vitamin C (vitamin C tidak asam).

Dengan mengonsumsi vitamin C yang tidak asam, memperkecil kemungkinan ibu hamil merasa mual dan muntah-muntah. Terlebih bagi ibu hamil yang memiliki masalah pada lambungnya. Tentunya, mengonsumsi Holisticare Ester C yang memiliki pH netral minim risiko.

Lebih lanjut, kandungan bio-flavonoid di dalam Holisticare Ester C dapat memberikan manfaat untuk memperkuat pembuluh darah sehingga mencegah terjadinya masalah pendarahan ataupun keguguran selama masa kehamilan. Kamu dapat menjadikan Holisticare Ester C sebagai pemenuh kebutuhan vitamin C harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *