Bulu Mata Palsu dan Riasan Mata Wajib Wanita

Mata adalah kunci riasan Anda. Jika riasan mata bagus, keseluruhan tampilan riasan bisa terlihat sempurna. Namun jika riasan mata mengecewakan, bersiaplah untuk melihat hasil riasan keseluruhan yang membuat kesal. 

Salah satu kunci sukses dalam membuat riasan mata sempurna adalah menambahkan bulu mata palsu. Namun tentunya, bulu mata palsu bukan satu-satunya indikator untuk membuat tampilan riasan mata menjadi memesona. 

Bulu mata palsu berfungsi untuk membuat bulu mata terlihat lebat

Masih banyak produk riasan mata lain yang sebaiknya Anda gunakan di samping bulu mata palsu. Berikut ini adalah macam-macam produk riasan mata yang harus Anda miliki dan aplikasikan untuk riasan idaman Anda. 

Eye Primer 

Ada banyak komponen riasan mata. Namun, eye primer adalah yang utama. Primer akan membantu mengatur kelopak mata dan menghaluskan setiap lipatan di mata Anda. Dengan pemakaian primer, tampilan riasan mata nantinya akan benar-benar tertutup sempurna dengan berbagai produk riasan mata yang lain. Pemakaian primer juga bisa membuat tampilan riasan mata lebih awet. 

Eyeshadow 

Fungsi eyeshadow tak lain untuk memberikan warna indah pada kelopak mata Anda. Karena itulah, produk riasan yang satu ini hadir dalam berbagai warna dan tekstur. Anda yang berwarna natural, ada pula yang metalik. Dari segi tekstur, Anda bisa menemukan eyeshadow bubur, cairan, maupun krim. Sebaiknya, Anda memiliki palet eyeshadow sebagai senjata rahasia riasan Anda. Dengan memiliki palet ini, Anda bisa menyesuaikan riasan di kelopak mata sesuai dengan gaya dan tema penampilan Anda pada waktu-waktu tertentu. 

Eyeliner  

Sesuai namanya, eyeliner merupakan produk riasan yang melapisi garis mata. Pemakaian eyeliner bisa membuat mata Anda terlihat lebih lebar dan tajam. Banyak orang memakai eyeliner di tahap akhir setelah memakai bulu mata palsu. Padahal seharusnya, eyeliner bisa dipakai setelah pemakaian primer dan eyeshadow. Biasakanlah memakai eyeliner dalam bagian sudut dalam mata ke bagian ujung agar tidak terjadi penumpukan garis di sudut dalam mata. 

Maskara 

Jangan melupakan produk riasan mata yang satu ini! Maskara mempunya fungsi sempurna untuk merapikan bulu mata. Penggunaan maskara juga dapat membuat bulu mata Anda lebih gelap dan terlihat tebal. Beberapa orang dengan bulu mata yang lumayan tebal bahkan mengaku tidak perlu lagi memakai bulu mata palsu apabila sudah menemukan maskara yang tepat. Anda sendiri, apakah selama ini penggunaan maskara saja sudah cukup memuaskan untuk hasil riasan mata atau perlu tambahan bulu mata palsu?

Pensil Alis 

Sesuai namanya, pensil alis tentu saja diaplikasikan di alis mata Anda. Produk riasan ini dapat memberikan warna pada alis sehingga tampilannya menjadi lebih tebal dan tegas. Biasakan memadupadankan pensil alis dan eyeshadow dengan warna senada agar tampilan riasan tidak terlihat “tabrak lari”. Namun dalam kondisi tertentu, Anda juga bisa mencari warna pensil alis yang berbeda jauh dengan eyeshadow. Biasanya penggunaan seperti itu lebih diperuntukkan untuk riasan karakter. 

Bulu Mata Palsu 

Memakai bulu mata palsu dapat memberikan kesan mata Anda lebih terbuka dan hidup. Alasan inilah yang membuat sebagian besar wanita menganggap riasan mata kurang lengkap tanpa pemakaian bulu mata palsu. Anda bisa memakai bulu mata palsu kapan saja, namun jangan lupa untuk membungkusnya terlebih dahulu agar bentuknya sesuai dengan garis mata Anda. Tidak hanya untuk bagian bulu mata atas, bulu mata palsu ternyata juga bisa dipakai di bulu mata bagian bawah untuk menguatkan kesan tegas dan terbuka di mata Anda. 

Jadi selain bulu mata palsu, riasan mata lainnya apa saja yang sudah Anda miliki? Lalu, produk riasan mana yang menjadi favorit Anda untuk membuat tampilan mata yang sempurna?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *