Atasi Masuk Angin dengan Tolak Angin Sido Muncul

sidomuncul obatmasuk angin

Masuk angin merupakan istilah untuk mendeskripsikan tubuh yang kurang bugar karena kelelahan. Beberapa gejala umum masuk angin adalah badan meriang, kepala pusing, mual, pilek hingga demam. Kondisi tersebut sering muncul saat imunitas tubuh menurun. MeskiĀ  tidak membahayakan, namun penyakit ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada berbagai cara yang digunakan masyarakat untuk meredakan gejala masuk angin, mulai dari meminum air hangat hingga mengonsumsi obat herbal Tolak Angin Sido Muncul.

Ciri-ciri Masuk Angin

Sering muncul tiba-tiba, gejala masuk angin umumnya diawali dengan hidung tersumbat, badan terasa pegal, bersin berkali-kali, kepala pusing dan beberapa gejala lain seperti berikut:

  • Gejala pada hidung

Biasanya hidung mulai tersumbat hingga cukup kesulitan bernapas. Perlahan akan muncul lendir yang memenuhi hidung dan membuat hidung kesulitan untuk mencium bau. Setelah hidung tersumbat, gejala lainnya adalah bersin-bersin.

  • Gejala pada tubuh

Orang yang masuk angin akan merasa pegal di seluruh tubuhnya. Ada yang akan terkena demam ringan, ada pula yang merasakan panas dingin dan lemas pada sekujur tubuh.

Cara Mengatasi Masuk Angin

Ada banyak cara sederhana dan mudah untuk mengatasi masuk angin tanpa harus meminum obat, misalnya:

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Agar tubuh tidak dehidrasi dan memperparah gejala masuk angin, sebaiknya Anda memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan baik. Hindari minuman manis, minuman bersoda, minuman beralkohol serta minuman dengan kafein seperti kopi dan teh karena bisa menyebabkan dehidrasi. Air hangat juga baik  untuk tubuh dan dipercaya mampu meredakan gejala masuk angin. 

  1. Istirahat cukup

Salah satu penyebab masuk angin ialah daya tahan tubuh yang lemah dan kurangnya istirahat. Perbanyak istirahat dan pastikan tidur sesuai jam yang dibutuhkan. Sebelum tidur ada baiknya untuk mengatur tempat tidur supaya hangat dan nyaman.

  1. Nutrisi yang cukup

Saat tidak enak badan, Anda dianjurkan mengonsumsi makanan bergizi guna mempercepat proses penyembuhan. Asupan vitamin dan mineral penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Pakaian yang Hangat

Gunakanlah pakaian hangat yang lumayan tebal untuk meminimalisir rasa dingin. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu tipis saat berkendara motor, gunakan jaket dan segera mandi setelah terkena hujan. Tidak jarang penyebab masuk angin muncul lantaran terkena hujan atau saat musim pancaroba (pergantian musim).

  1. Hindari Stres

Tidak jarang masuk angin disebabkan lantaran bekerja atau belajar terlalu keras. Ketika tubuh merasa tidak bugar, sebaiknya beristirahat yang cukup dan hindari hal-hal yang memicu stres. Perbanyak istirahat dan berolahraga supaya kondisi tubuh dalam keadaan seimbang dan sehat. 

  1. Konsumsi Ramuan Herbal

Ramuan herbal seperti ekstrak jahe dan rempah-rempah baik untuk dikonsumsi saat tubuh dalam keadaan tidak fit. Apabila dirasa sulit untuk mengolahnya, Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi ramuan herbal praktis seperti Tolak Angin Sido Muncul.

Tolak Angin Sido Muncul baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan meredakan berbagai gejala masuk angin. Anda dapat meminumnya langsung ataupun mencampurnya terlebih dahulu dengan segelas air hangat.

Demikianlah beberapa hal seputar masuk angin dan cara mengatasinya. Tolak Angin Sido Muncul bisa menjadi pilihan yang tepat dan praktis untuk mengobati masuk angin. Cukup konsumsi 1-2 sachet setiap harinya untuk menjaga daya tahan tubuh dan saat kelelahan. Apabila kondisi tidak kunjung membaik, segera hubungi dokter terdekat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *