Apa Manfaat Obat Calgae untuk Ibu Hamil?

Calgae adalah suplemen makanan yang dapat membantu Anda menjaga kesehatan tulang. Lantas, apa manfaat obat Calgae untuk ibu hamil?

Ibu hamil membutuhkan pasokan multivitamin khusus untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Tentu, setiap multivitamin memberikan manfaat yang berbeda-beda.

Calgae mengandung bahan utama Algas Calcarea, yaitu ganggang merah nabati yang banyak ditemukan di pantai Amerika Selatan.

Kandungan ganggang merah tersebut dikombinasikan dengan vitamin D3. Keduanya bermanfaat itu menjaga kesehatan tulang, terutama pada masa-masa kehamilan dan menyusui.

Manfaat Calgae

Seperti yang disinggung di atas, Calgae mengandung ganggang merah nabati yang disebut Algas Calcarea. Jenis ganggang ini terbukti kaya kalsium dan zat pembangun tulang.

Vitamin D3 dapat mempercepat penyerapan kalsium dan mencegah pengeroposan tulang. Artinya, vitamin D3 juga berperan untuk memaksimalkan penyerapan kandungan Algas Calcarea tersebut.

Dengan demikian, manfaat utama Calgae adalah untuk mencegah pengapuran tulang, menghambat pelunakan tulang, dan meningkatkan kepadatan tulang.

Manfaat tersebut dapat dirasakan maksimal pada masa kehamilan dan menyusui. Calgae juga dapat digunakan oleh wanita menopause.

Berikut manfaat Calgae untuk ibu hamil:

  • Menjaga kepadatan tulang dalam masa kehamilan dan menyusui
  • Mencegah pengeroposan tulang
  • Membantu pembentukan tulang baru
  • Memenuhi kebutuhan vitamin D3

Perbedaan Calgae dengan multivitamin lain

Suplemen kalsium tradisional, baik kalsium karbonat dan kalsium sitrat, umumnya berasal dari batu-batuan. Biasanya kalsium tersebut diekstrak dari batu kapur dan batu marmer.

Meski begitu, kalsium tradisional tersebut tidak terlalu baik untuk membangun tulang yang lebih baik. Para peneliti pun terus melakukan riset untuk mencari sumber kalsium lain yang lebih baik.

Nah, kalsium algae atau kalsium ganggang diyakini dapat menghentikan pengeroposan tulang sekaligus membantu membangun tulang baru. Jenis kalsium ini unggul jauh dari kalsium tradisional, seperti yang terdapat dalam Calgae.

Selain itu, kalsium algae atau kalsium ganggang dapat lebih mudah diserap oleh tubuh. Ada berbagai manfaat yang didapatkan untuk tulang dan pembentukan tulang Anda.

Mengonsumsi Calgae

Meski Calgae dianjurkan untuk ibu hamil, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda sebelum mengonsumsi suplemen ini untuk menghindari efek samping yang tidak diinginkan.

Konsumsi Calgae sesuai dosis 1 kali sehari. Sebaiknya minum Calgae sesudah makan. Jangan mengonsumsi suplemen lebih dari instruksi dalam kemasan atau resep dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *