7 Tips Memilih Merek Treadmill Tanpa Kecewa

7 Tips Memilih Merek Treadmill Tanpa Kecewa

Melakukan latihan treadmill sebenarnya sangat efektif untuk meningkatkan stamina dan menurunkan berat badan. Namun, rasanya tentu sangat menyita waktu apabila di tengah kesibukan, Anda harus pergi ke tempat fitness tiap hari, bukan? Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan membeli merek treadmill untuk dipakai latihan di rumah sehingga Anda bisa berolahraga di tengah waktu luang. 

Memilih merek treadmill tentunya tidak boleh sembarangan. Sedikit salah pilih, Anda bisa sangat kecewa karena manfaat alat tersebut menjadi kurang tereksplorasi dan uang Anda yang harus dikucurkan untuk membelinya menjadi terasa sia-sia. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda pertimbangkan dan lakukan untuk membeli merek treadmill tanpa kecewa. Anda pun akan menyadari bahwa uang yang Anda habiskan untuk membeli alat olahraga yang satu ini menjadi suatu investasi yang tepat. 

  1. Cek Kapasitas Tampung 

Merek treadmill sebagus apapun akan menjadi sia-sia jika tidak bisa dipakai. Salah satu kendala pemakaiannya adalah berat badan Anda melebihi kapasitas tampung dari treadmill tersebut. Karena itu, jangan lupa untuk selalu mengecek kapasitas tamping merek treadmill yang mau Anda beli. Umumnya, kapasitas rata-rata treadmill adalah 90 kilogram. Namun, ada pula kapasitas treadmill yang bisa mencapai 100 kilogram atau bahkan hanya 75 kilogram. Jadi, selalu cek kapasitas tamping di awal, ya. 

  1. Sesuaikan Ukuran 

Anda membeli treadmill untuk dipakai di rumah, bukan? Pastikan ada area kosong yang dapat dipakai untuk menaruh treadmill yang dibeli. Cobalah untuk mengukur ukuran area kosong terlebih dahulu. Kemudian, Anda bisa mencocokkannya dengan ukuran merek treadmill yang sudah Anda incar. Kalau ukurannya sesuai, Anda bisa membelinya. Namun jika treadmill-nya ternyata kebesaran, lebih baik cara merek treadmill yang lain. 

  1. Lebar Lebih Baik 

Orang kebanyakan hanya memperhatikan ukuran panjang treadmill. Namun, sudahkah Anda mengukur lebar merek treadmill yang hendak dibeli? Kelebaran permukaan lari pada treadmill sangat menentukan tingkat kenyamanan Anda ketika berjalan atau berlari di atasnya. Semakin lebar permukaan lari, semakin banyak permainan yang Anda lakukan saat berjalan. Sebaiknya, pilih merek treadmill yang memiliki permukaan lari antara 40-45 sentimeter untuk penggunaan yang memiliki kenyaman ideal. 

  1. Hitung Kemampuan Kecepatan 

Jangan lupa bertanya berapa kemampuan kecepatan dari merek treadmill yang mau Anda beli. Kemampuan kecepatan akan sangat menentukan fungsi dari treadmill tersebut hanya untuk berjalan cepat atau justru bisa juga untuk berlari. Jika Anda berencana untuk berlari, gunakan merek treadmill yang memiliki kecepatan dan kekuatan hingga 10 mph atau lebih tinggi.  

  1. Pilih Fitur yang Sesuai 

Merek treadmill saat ini sangat beraneka ragam. Tidak hanya menyajikan menu utama berupa paket latihan, berbagai merek treadmill tersebut menawarkan keunggulan dengan memasang fitur tambahan. Rata-rata fitur tambahan tersebut, terkait dengan pengukuran detak jantung, waktu, jarak tempuh, hingga fitur keamanan tambahan. Anda bisa memilih merek treadmill yang memiliki fitur tambahan paling sesuai dengan kebutuhan. 

  1. Pertimbangkan Harga 

Harga treadmill tidak bisa dibilang murah. Anda harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk bisa memiliki alat latihan ini di rumah. Anda bisa saja menyukai merek treadmill tertentu karena kemampuan dan fitur tambahannya. Namun lagi-lagi, sesuaikan itu semua dengan bujet yang Anda miliki. 

  1. Keamanan Terjamin 

Keamanan adalah hal yang tidak boleh terlewatkan ketika Anda memutuskan membeli merek treadmill tertentu. Jangan sampai karena abai pada fitur keamanan, Anda menjadi mudah cedera ketika menggunakan alat olahraga tersebut. Pastikan Anda membeli merek treadmill yang memiliki stabilitas mumpuni agar tidak mudah bergoyang ketika Anda naiki. Akan lebih baik lagi apabila Anda memilih merek treadmill yang memiliki peredam dan pegas kejut untuk pemakaian yang lebih ekstra aman. 

Sekarang sudah tidak terlalu bingung dalam memilih merek treadmill, bukan? Fitur dan keamanan tetap menjadi kunci utama, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *