5 Keunggulan BIMC Hospital, RS di Bali Favorit Pasien WNA

Pesona Bali tak pernah luntur di mata warga Indonesia maupun warga Asing. Selain sebagai tempat libur, tak sedikit warga negara asing yang tinggal di Bali dalam waktu lama, baik untuk berlibur hingga menjalankan bisnisnya.

Soal mencari RS di Bali, para pasien WNA ini banyak menjadikan BIMC Hospital sebagai salah satu rujukan dalam memeriksakan kondisi kesehatannya. 

Rumah Sakit Bali International Medical Centre (BIMC) adalah bagian dari Siloam Hospital Group. Tak hanya soal fasilitas medis yang tersedia, keramahan stafnya pun menjadikan RS di Bali ini keunggulannya. 

Yuk simak selengkapnya keunggulan BIMC Hospital dan alasannya menjadi favorit para WNA ini.

Layanan Bertaraf Internasional

Alasan RS di Bali ini menjadi favorit warga Bali maupun wisatawan asing karena kualitasnya yang terbaik. dengan pelayanan kesehatan berstandar internasional. 

Kualitas pelayanan Rumah Sakit BIMC telah diakui oleh International Assistance Group (IAG) dan juga telah diakreditasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan status Paripurna melalui Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Sementara itu, Rumah Sakit BIMC Nusa Dua menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapat akreditasi internasional dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS).

Selain mengaplikasi sistem pelayanan kesehatan berkualitas internasional dengan hospitality, rumah sakit di Bali ini juga telah mulai untuk merintis wisata medis di Pulau Bali, khususnya area Nusa Dua.

Punya Tiga Lokasi yang Strategis

BIMC Hospital saat ini terdapat di tiga lokasi yaitu Kuta, Nusa Dua, dan Ubud. Menariknya, ketiga RS di Bali punya lokasi yang strategis. BIMC Hospital Kuta berada di kawasan Simpang Siur, Kuta, Bali, Indonesia. 

Sementara BIMC Nusa Dua strategis bagi masyarakat di sekitar area Jimbaran, Nusa Dua, Uluwatu dan Kampial.  

Begitupun dengan BIMC Ubud yang juga mudah ditemukan karena lokasinya berada dekat dengan resort ternama seperti Asvara Villa Ubud dan The Udaya Resorts & Spa.

Pelayanan Kelas Satu dengan Harga Terjangkau

Sebagai RS di Bali yang bertaraf internasional, BIMC Hospital menyediakan layanan kesehatan kelas satu dengan harga yang relatif terjangkau. Oleh karena itu, Siloam mampu meningkatkan keterjangkauan dari semua latar belakang sosial ekonomi dan menyediakan akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di seluruh Indonesia. 

Tak heran jika BIMC Kuta termasuk rumah sakit populer di antara pasien lokal dan mancanegara. Apalagi adanya layanan gawat darurat 24 jam, membuat BIMC Kuta termasuk rumah sakit tersibuk di Bali.

Dukungan Tenaga Medis Profesional 

Keunggulan berikutnya dari BIMC Hospitals Bali adalah penyedia layanan kesehatan paling progresif dan inovatif yang telah menetapkan tolok ukur untuk layanan kesehatan berkualitas tinggi di Indonesia.

Tim medis Siloam yang terdiri lebih dari 500 dokter umum, 2.200 dokter spesialis, dan 9.000 perawat, tenaga kesehatan, dan staf pendukung, menawarkan layanan kesehatan berkualitas internasional kepada hampir dua juta pasien setiap tahunnya.

Layanan Medis yang Unggul dan Lengkap 

Keunggulan terakhir yaitu fasilitas medis dan layanan yang tersedia. Layanan Rumah Sakit BIMC meliputi konsultasi dokter spesialis, medical check up, dan juga layanan on-call (dokter panggilan) ke hotel. 

Selain itu, terdapat unit gawat darurat dengan sepeda motor demi mencapai lokasi pasien secara cepat, meskipun di area terpencil.

Adapun spesialisasi yang menjadi keunggulan di rumah sakit BIMC Kuta meliputi kandungan (ginekologi), saluran cerna (gastroenterologi), ginjal (nefrologi), bedah umum, mata (oftalmologi), THT, dan anak (pediatri).

Sebagai rumah sakit berstandar internasional, BIMC menghadirkan layanan dan fasilitas terpercaya yang meliputi:   

  • Layanan gawat darurat 24 jam
  • Elektrokardiogram (EKG)
  • Layanan diagnostik
  • Layanan laboratorium
  • Layanan radiologi
  • Apotek
  • Ambulans
  • Unit gawat darurat sepeda motor
  • Ruang rawat inap

Kini, setelah lebih dari 20 tahun beroperasi, BIMC Hospitals Bali telah membantu hingga 500.000 pasien. Rumah Sakit BIMC Bali menyediakan banyak layanan komprehensif yang dilakukan oleh tim medis yang terlatih khusus di tiga dua fasilitasnya yang berlokasi di Ubud, Kuta dan Nusa Dua.

Rumah sakit terus memperbarui fasilitas dan proses kualifikasi staf untuk memenuhi standar internasional dan Indonesia. Pasien dapat yakin bahwa mereka menerima perawatan terbaik di Bali karena Rumah Sakit BIMC dilengkapi dengan teknologi medis ultra-modern.

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Bali, BIMC Hospitals menerapkan nilai-nilai yang mengutamakan keselamatan pasien, informasi yang berkualitas kepada pasien dan rekam medis yang baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *